Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata
Abstract
Penelitian ini bertujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Bata di Ruko Citra Niaga Jombang. Populasi pada peneitian ini konsumen sepatu Bata yang membeli di outlet sepatu Bata di Ruko Citra Niaga Jombang, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Instrument penelitian ini menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis dan uji asumsi klasik dengan SPSS for windows versi 20. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan keputusan pembelian dapat disebabkan oleh: 1) Citra merek yang baik, meliputi kenyamanan saat dipakai, kesan yang mewah, model yang beragam dan warna yang bervariasi; 2) Desain produk meliputi desain mewah, kuat dan awet serta pilihan yang sangat bervariasi dan 3) Kualitas produk meliputi fitur dan rancangan produk.
Downloads
References
BIBLIOGRAPHY
Aditya Yoga Wiratama 2012, Analisis Pengaruh Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike Di Kota Semarang. Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.
Arikunto, Suharsimi, 2006, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek,Edisi Revisi, PT. Rineka Cipta, Jakarta.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, S. (2010). Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Assauri, Sofjan, (2004), Manajemen Produksi. Edisi Ketiga, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta.
Asshiddieqi, Fuad. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). Diponegoro Journal Of Management Volume 1, Nomor 1, Tahun 2012, Halaman 1-9 http://ejournals1.undip.ac.id/index.php/dbr.
Kotler, Philip dan Amstrong Gary. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih bahasa Bob Sabran M.M. Edisi Bahasa Indonesia. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Diterjemahkan oleh: Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Diterjemahkan oleh: Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management 14e Global Edition. Pearson Education Limited.
Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 2007. Marketing Management. 11th edition. Prentice Hall, New Jersey
Kotler, Philip.2002.Manajemen Pemasaran, edisi millennium, jilid 1. PT. Prenhalindo, Jakarta.
Luthfia , W. E. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Kofisyop Tembalang. Skripsi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dipenogoro. Semarang
Mas Murni Distributor Oasis Cabang Jakarta Selatan). Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.
Mustikasari, Wening, Setiyo Budiyarti (2013). Pengaruh kualitas produk, desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian kopiah Merk Gading Gajah Gresik. Ejournal.unesa.ac.id diakses tgl 3 Oktober 2015
Mutmainnah (2015). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Rinso Cair (Studi pada ibu-ibu rumah tangga Pulo Tegalsari Wonokromo Surabaya). Ejournal.unesa.ac.id diakses tgl 3 Oktober 2015
Nuki Dian Marchiani, Wahyu Hidayat, Reni Sinta Dewi (2013). Pengaruh gaya hidup, citra merk, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merk Converse. Ejournal.unesa.ac.id
Petricia, Diana (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Kopi Progo Bandung). Skripsi Universitas Telkom Bandung
Robby Selestio 2013, Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Oasis (Studi Pada Konsumen Cv. Sinar
Santoso, Singgih. 2010. Statistik Multivariat: Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Schiffman, Leon G. & Kanuk, Leslie Lazar.(2010). Consumer Behaviour: New Jersey: Pearson Education Inc.
Schiffman, Leon, Kanuk, Leslie Lazar and Wisenblit, Joseph. (2013). Consumer Behavior, 10 Edition, Prentice Hall, Singapore .
Schifman, Leon G & Keanuk, Leslie Lazar. (2007). Perilaku Konsumen (Edisi Ketujuh). Jakarta: Indeks.
Setiyadi, Nugroho, J. 2003, Perilaku Konsumen, Konsep dan Implikasi untuk Strategi Penelitian Pemasaran, Prenada Media, Jakarta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Tjiptono, Fandy, 2002, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.
Wayan Adi Virawan 2013, Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Pengguna Helm Merek Ink). Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.
Wirayanthy, N., & Santoso, S. (2018). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 87-96.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License