Pengaruh Produk Ramah Lingkungan/Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware

  • Hanim Nur Hanifah STIE PGRI Dewantara Jombang
  • Nurul Hidayati STIE PGRI Dewantara Jombang
  • Rita Mutiarni STIE PGRI Dewantara Jombang
Abstract views: 3863 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 5485

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk ramah lingkungan/green product dan harga terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di kelurahan Wringinpitu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksplanatory research yang dilakukan dengan pengumpulan data dilapangan. Sampel yang digunakan sebanyak 81 responden yang merupakan pengguna produk Tupperware yang ada di kelurahan Wringinpitu. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa produk ramah lingkungan/green product serta harga yang ditawarkan mampu meningkatkan keputusan pembelian akan produk Tupperware.

Downloads

Download data is not yet available.

References

REFERENCES

Firliani, Isna Poinsefty. 2014. Pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian konsumen membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R di kota Jember. Vol : 7 no 1 April 2014.

http://www. Topbrand-award.com/top-brand-survey result/top_brand_index_2015

http://www. Topbrand-award.com/top-brand-survey result/top_brand_index_2016

http://www. Topbrand-award.com/top-brand-survey result/top_brand_index_2017

http://www.pikiranrakyat.com/nasional/2017/04/01/total-sampah-di-indonesia-capai-1872-jutatontahun-397726/25/05/2018

Kotler, Philip and Gery Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Gery Amstrong.2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta :Erlangga

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller.2009. Marketing Management 13th Edition. New Jersey. Pearson Prentice

Kotler, Philip.2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Mursid. 2014. Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara, Jakarta.

Pankaj, K.A. and Vishal, K.L. (2014). Consumer adoption of green products and their role in resource management. Indian Journal of Commerce and Management Studies. 5 (3), 22-28.

Rath, Ramesh Chandra 2013. An impact of Green marketing on practices of supply chain management in Asia Emerging Economic opportunities and challenges International journal of supply chain management, Vol : No : 2 Maret 2013.

Sugiyono. 2011. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan ke 17. Alfabeta. Bandung.

Syafrina, Ika 2016. “Pengaruh green product (Tissue Tessa) terhadap keputusan pembelian wilayah kabupaten Bandung dan kota Bandung. Vol: 10 No 1 April 2016.

Wirayanthy, N., & Santoso, S. (2018). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 87-96.

Wulandari, Husni Aprilianti. 2015. ”Pengaruh kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Tupperware (studi kasus di masyarakat kelurahan Mandonga)”. Vol : 20 No 2 September 2015

PlumX Metrics

Published
2019-06-24
How to Cite
Hanifah, H. N., Hidayati, N., & Mutiarni, R. (2019). Pengaruh Produk Ramah Lingkungan/Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware. JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 2(1), 37-44. https://doi.org/10.26533/jmd.v2i1.345

Most read articles by the same author(s)