Pelatihan Pemasaran On-Line Berbasis Media Sosial Sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Peserta Kepala Rumah Tangga Perempuan Di Desa Gedangan

Chusnul Rofiah, Erminati Pancaningrum

Sari


Desa Gedangan Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang adalah sasaran program KRTP dengan model bantuan berupa pelatihan dengan tujuan Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) melalui pelatihan kewirausahaan membuat aneka kue dengan memanfaatkan metode pemasaran berbasis on-line media pemasaran online melalui sosial media diyakini merupakan suatu metode yang cocok digunakan sebagai alternatif cara menjual di era digital saat ini, media sosial yang digunakan dalam melakukan pemasaran on-line melalui aplikasi whatsapp, WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger yang dimana kegunaan whatsapp sendiri adalah sebagai media social chat dimana bisa saling tukar informasi antar pribadi maupun dalam group. Whatsapp juga pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena whatsapp messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Cendriono, N. (2017). Pendampingan Program Jalin Matra Feminisasi Kemiskinan Propinsi Jawa Timur Tahun 2015 Di Desa. Adimas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 12-24.

Moriansyah, L. (2015). PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL: ANTECEDENTS DAN CONSEQUENCES . E-Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, 187-195.

Novitasari , N. P., & Meirinawati. (2019). Manajemen Strategi Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) melalui Penanggulangan Kerentanan Kemiskinan (PK2) Di Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, . Publika, 1-8.

Nugroho , A., Daru , A. F., & Adhiwibowo, W. (2014). Pengembangan Pemasaran Online Usaha Kerajinan Enceng Gondok dan Pandan di Desa Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang . JURNAL TRANSFORMATIKA,, 19-24.

Purwanto, N., & Rofiah, C. (2017). Pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Masyarakat Di Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang. Comvice: Journal of community service, 1(1), 29-32.

Setiawati, I., & Widyartati, P. (2017). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP. BIMA Bingkai Manajemen, 343-347.

Yusmita, M., Larisu, Z., & Saidin. (2018). KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI . Journal Ilmu KOMUNIKASI UHO, 1-12.




DOI: https://doi.org/10.26533/comvice.v3i2.437

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Diindeks :