PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA HARAPAN MAULINA HIJAB JOMBANG)
Abstract
Abstract
In digital era now, the use of internet in the business has entered all lines of business included in the marketing of goods or services. Online sales or which is known as E-commerce, also used by Maulina Hijab Jombang. This research aims to analyze deeper the Influence of Price (X1) and Trust (X2) toward Online purchasing Decision. Type of research is explanatory involving 90 respondents. The analytical methods used were multiple linear regression, t- test and F- test. The result showed that the price factor (X1) is not dominant influenced on online purchase decisions on Maulina Hijab Jombang. While the “trust” factor (X2) the dominant influenced. This shows that consumers Maulina Hijab already believe that the quality of the goods sold is equivalent to the price offered.
Keywords: Influence, Price, Confidence, Online Purchase Decision
Abstrak
Di era digital sekarang, penggunaan internet dalam bisnis telah memasuki semua lini bisnis termasuk dalam pemasaran barang atau jasa. penjualan online atau yang dikenal sebagai E- commerce, juga digunakan oleh Maulina Hijab Jombang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lebih dalam Pengaruh Harga (X1) dan Trust (X2) terhadap Keputusan pembelian online. Jenis penelitian adalah explanatory melibatkan 90 responden. metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor harga (X1) tidak dominan dipengaruhi terhadap keputusan pembelian online di Maulina Hijab Jombang. Sementara "kepercayaan" faktor (X2) yang dominan dipengaruhi. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen Maulina Hijab sudah percaya bahwa kualitas barang yang dijual setara den gan harga yang ditawarkan.
Kata kunci: Pengaruh, Harga, Confidence, online Keputusan PembelianDownloads
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to Management, accounting, and economic research