PELUASAN WAWASAN PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM TAPE KETAN DAN TANAMAN HIAS DI DESA BADANG
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Zuhroh, S., & Rejeki, S. (2022). PELUASAN WAWASAN PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM TAPE KETAN DAN TANAMAN HIAS DI DESA BADANG. SNEB : Seminar Nasional Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 151-154. Retrieved from https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/SNEB/article/view/1019

Abstract

Kegiatan pengabdian dosen bersama mahasiswa dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemecahan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh desa seperti yang terjadi di desa Badang. Jumlah pelaku UMKM di desa Badang terbilang cukup banyak yaitu mencapai persentase 62% dan telah memiliki pelanggan tetap namun setelah diteliti ternyata belum semua pelaku UMKM di desa Badang menguasai pemasaran digital seperti pengusaha tape ketan dan tanaman hias yang menjadi mitra binaan dalam kegiatan ini. Oleh karena itu, tim pengabdian dosen dan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang di desa Badang melakukan sosialisasi mengenai pemasaran digital sebagai sarana pemasaran kepada pengusaha tape ketan dan tanaman hias di desa Badang dengan cara mendatangi tempat usahanya secara langsung. Kegiatan ini direncanakan akan dilanjutkan 3 bulan selanjutnya untuk dilihat perkembangan dan perubahan setelah diadakan kegiatan ini.

Kata kunci: UMKM Badang, Pemasaran Digital, Tape Ketan, Tanaman Hias.

PDF (Bahasa Indonesia)

Downloads

Download data is not yet available.