Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Vario

Ratna Dwi Jayanti, Siti Khomaroh Putri

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Vario, studi kasus pada konsumen sepeda motor matik merek Vario di Dealer Anyar Motor Cabang Ploso. Penelitian ini bentuk kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanasi (explanatory reseach), dengan menggunakan skala pengukuran likert, metode pengumpulan data dengan cara penyebaran angket dan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Vario studi kasus pada konsumen sepeda motor matik merek Vario di Dealer Anyar Motor Cabang Ploso, serta kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Vario studi kasus pada konsumen sepeda motor matik merek Vario di Dealer Anyar Motor Cabang Ploso.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Cannon, J. P., Perreault, W. D., & McCarthy, J. (2008). Pemasaran Dasar. Jakarta: Salemba Empat.

Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hedman, I., & Orrensalo, T. P. (2018). Brand Image as a Facilitator of Relationship Initiation. Journal Developing Insights on branding in the B2B Context.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Low, G. S., & Lamb Jr, C. (2000). The measurement and dimensionality of brand associations. Journal Of Product and Brand Management.

Mangkunegara, D. A. (2002). Perilaku Konsumen. Bandung: PT Refika Adsitama.

Sagarawanti, N. D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputisan Pembelian Sepeda Motor. Administrasi Bisnis.

Setiadi, N. J. (2013). Perilaku Konsumen: Perspektif, Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Kencana.

Simamora, Bilson. (2005). Analisis Multivariat Pemasaran. PT. Gramedia Pustaka Umum

Shimp, T. A. (2014). Komunikasi Pemasaram Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. (2014). Metode penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, P. D. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2008). Stratergi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi.

Tjiptono, F., Candra, G., & Adriana, D. (2008). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: CV.

Andi.




DOI: https://doi.org/10.26533/jmd.v2i2.442

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.