BAKPOW (Backpack Koper Power Bank) Inovasi Tas Mahasiswa STKIP PGRI Jombang

Ade Ajeng, Rosidah Adi, Fitri Nur, Olivia Dwi, Esty Saraswati

Sari


Melakukan Traveling akan membutuhkan suatu benda yang dapat menampung barang yang akan dibawa dan dibutuhkan selama perjalanan. Tas adalah pilihan banyak orang digunakan untuk membawa barang. Hal tersebut yang menjadi dorongan untuk membuat suatu inovasi Tas yang dapat berguna untuk masyarakat umum. Inovasi produk tas berupa Back Pack Koper Power Bank (BAKPOW). BAKPOW merupakan produk kombinasi dari tas ransel dan koper. BAKPOW yang dapat diubah menjadi tas ransel ataupun tas koper sewaktu-waktu, pada bagian depan tas juga bisa diperbesar lagi ketika ingin menambah muatan bawaan. BAKPOW disertai dengan power bank, sehingga dapat mengisi daya handphone jika dalam perjalanan kehabisan daya. Tas ini disertai jas hujan tas agar tidak basah ketika terkena air. Keunggulan tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Tas untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat Umum dimana tas dapat digunakan untuk sekolah atau kuliah dan Traveling

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dumondar. 2005. Hubungan Penggunaan Ransel dengan Nyeri punggung dan Kelainan Bentuk Tulang belakang Pada Siswa di SMP Negeri 2 Tombato. Manado: Universitas Sam Ratulangi Manado.

Hasibuan, Sutrisno. 2017. Perancangan Produk Tas Travel Multifungsi dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD). Medan: Universitas Medan Area

Pinem, Hendra . 2018. Hubungan Penggunaan Tas Jenis Ransel dengan Kejadian Nyeri Punggung Bawah Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 08 Medan Tahun 2016. Medan: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Rizani. 2013. Perancangan dan Pengembangan Tas Backpack Ergonomis dan Multifungsi. Jakarta: Universitas Trisakti.

Satriardi. 2016. Perancangan Tas Ransel Yang Ergonomis Untuk Pencegahan Rasa Nyeri Pada Punggung. Riau: Universitas Muhammadiyah Riau.




DOI: https://doi.org/10.26533/comvice.v3i2.436

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Diindeks :