PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA ERA INDUSTRI 4.0
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Pramiana, O., & Wahyudah, F. A. (2022). PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA ERA INDUSTRI 4.0. SNEB : Seminar Nasional Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 53-58. Retrieved from https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/SNEB/article/view/1004

Abstract

Era industri 4.0 merupakan integrasi pemanfaatan internet melalui lini produksi di dunia industri. Terjadi perubahan dalam dunia industri yang ditandai dengan berubahnya iklim bisnis dan industri menjadi lebih kompetitif karena adanya perkembangan teknologi informasi. Industri 4.0 merupakan industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Hal ini meliputi tren otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi bisnis yang mencakup beberapa bagian yaitu Internet of Things (IoT), komputasi awan dan komputasi kognitif (Bambang & Diaz, 2020). Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan program kerja sosialisasi DPemanfaatan Digital Marketing da Usaha Kecil Menengah pada Era Industri 4.0 sebagai alat pemasaran produk. Dalam kegiatan Sosialisasi ini, kami melibatkan para pelaku UMKM dan Dosen Pembimbing Lapangan sebagai pemateri. Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada hari Kamis, tanggal 7 Juli 20202, bertempat di Balai Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 sd. 11.00 Wib. Metode pelaksanaan untuk sosialisasi UMKM ini adalah pendataan UMKM, Survei tempat, mencari narasumber dan pelaksanaan Sosialisasi.

Kata Kunci : Digital Marketing, UMKM, Industri 4.0

PDF (Bahasa Indonesia)

Downloads

Download data is not yet available.