Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan UD Sumber Rejeki Tulungagung
Abstract
Penelitian yang dilakukan di UD Sumber Rejeki Tulungagung ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan (X) – yang terdiri dari iklan radio (X1) dan Reklame (X2) - terhadap volume penjualan (Y). Jenis penelitiannya adalah kuantitatif dengan menggunakan alat analisa regresi linear sederhana. Dari hasil analisis data, diketahui bahwa secara menyeluruh menunjukkan bahwa variabel bebas X yaitu radio (X1) dan iklan reklame luar (X2) secara bersama-sama mempengaruhi dalam peningkatan volume penjualan UD Sumber Rejeki Tulungagung dengan koefiensi R=90,20% dan koefiensi determinasi S square=81,3%.
Downloads
References
Andri, Gus. 2012. Strategi Pemasaran Dan Efektivitas Periklanan Dengan Menggunakan Metoda Komunikasi, Empati, Persuasi Dan Dampak Pada Perusahaan Pt.Bhineka Lestari Ltd. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. 3(2):2086-5031
Arifin, Zainul dan Yaningwati, Fransisca.2014. Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian (survei pada mahasiswa jurusan bisnis angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu administrasi pengguna Indosat di Universitas Brawijaya). Jurnal administrasi bisnis (JAB). 9(2):1-10
Durianto, dkk.2003.Invasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif, PT.Gramedia Pustaka Utama Jakarta
Fitriyono, Dina.2014. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Produk.Jurnal Ilmu & Riset Manajemen.3(11):1-17
Guiltinan, Joseph P. Dan Paul, W Gordon.1994. Marketing management, Strategis and Prorams. Edisi Kedua. Cetakan keempat Alih Bahasa, Agus Maulana. Erlangga, Jakarta.
Hartono, dkk, 2012. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan “Dengan Menetapkan Alumni dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek Penelitian”. Binus Business Review.3(2):882-897
Haryanto, E. (2013). Kualitas layanan, fasilitas dan harga pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna jasa layanan pada kantor samsat Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3).
Ikhsan, A., & Suprasto, H. B. (2008). Teori Akuntansi & Riset Multiparadigma. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Jayanti, R. D., & Zuhri, M. Z. (2017). Analisis Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Pucuk Harum Pada Konsumen De Nala Foodcourt. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(1 Apr).
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Jilid II Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Indeks .Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller.2007. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Edisi Pertama. Penerbit Prentice Hall, Salemba Empat. Jakarta
Lupiyoadi, R. (2014). Pemasaran Jasa.
Mutiarni, R. (2017). Implementasi Electronic Data Processing Pada Koperasi Wanita. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(2 Okt), 135-148.
Selang, Christian A.D.2013. Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Fresh Mart Bahu Mall Manado.Jurnal EMBA.1(3): 71-80
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright publishing of the article shall be assigned to Management, accounting, and economic research