Pelatihan dan Pendampingan Pada Badan Usaha Milik Desa Cakra Sentosa

Nur Anisah, Pratama Vikri

Abstract


Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cakra Sentosa yang ada di Desa Sembung memiliki 2 (dua) jenis usaha yanitu simpan pinjam dan penyewaan mobil. Meskipun sudah berjalan beberapa tahun, namun usaha ini masih mengalami kendala, yaitu: usaha yang kurang berkembang karena promosi yang belum maksimal dan kemampuan administrative pengurus BUMDes yang terbatas. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dilaksanakan selama bulan Agustus 2021 melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan secara intensif dengan fokus penyelesaian kedua masalah diatas. Dari hasil kegiatan PKM selama intensif, telah diperoleh hasil yaitu: 1) Peningkatan kapasitas administratfi pengurus BUMDes Cakra Sentosa, 2) Terciptanya akun media sosial untuk pemasaran usaha rental mobil
Kata kunci: BUMDes Cakra Sentosa, PKM, kapasitas administratif, rental mobil

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Agunggunanto, E. Y., & Kushartono, E. W. (2016). PENGEMBANGAN DESA MANDIRI MELALUI PENGELOLAAN PENGEMBANGAN DESA MANDIRI MELALUI PENGELOLAAN. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 67-81.

Rahmawati, E. (2020). ANALISIS PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDESA) DI KABUPATEN BANDUNG BARAT. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis , 1-13.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.