Kinerja Pegawai Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Nganjuk

  • Ika Novaliana
Abstract views: 639 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 949

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja secara parsial dan simultan terhadap kinerja pegawai Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nganjuk. Sampel yang digunakan sebanyak 41 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat baik secara parsial maupun simultan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Nganjuk. Koefisien determinasi sebesar 0,33 menunjukkan bahwa Kinerja Pegawai Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nganjuk sebesar 33% dipengaruhi oleh faktor Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja. Sedangkan sisanya sebesar 67% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amran, 2009, Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap KInerja Pegawai Kantor Departemen Sosial Kabupaten Gorontalo, Jurnal Ichsan Gorontalo, Vol 4, No 2.

Manajemen Sumber Daya Manusia.edisi pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Asmara H,K. 2009. Pengaruh Strategi Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kimpraswil Provinsi Riau, Jurnal Tepak Manjemen Bisnis, Vol 1, No1.

Hasibuan, Malayu S.P, 2010, Organisasi dan Motivasi Dasar Peningkatan Produktivitas, cetakan ketujuh, PT.Bumi Aksara, Jakarta.

Kuncoro, M.2003.Metode Riset Untuk Bisnis Dan Ekonomi.Jakarta:Erlangga

Mangkunegara, A. A, Anwar Prabu.2009.Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Bandung:Refika Aditama

Mathis, L.R dan J.H. Jackson. 2010. Human Resource Management. 13th Edition. South western: Joseph Sabatino.

Robbins, Stephen. 1996. Perilaku Organisasi: Konsep, Kontroversi, Aplikasi. Alih Bahasa: Hadyana. Preinhallindo, Jakarta

Samratulangi.2013.Analisis Kebutuhan Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar.Jurnal Sumber daya Manusia. Vol 1,No 2

Setiyono.2017. Pengaruh Motivasi, Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Konstruksi PT. Pundikarya Sejahtera Bekasi. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(1 Apr).

Siagian,Sondang P.Manajemen Sumber Daya Manusia.2003.edisi I.jakarta:Bumi Aksara

Sugiyono.Metode Penelitian Bisnis.2010.Bandung:Alfabet

Tri Atmojo, Cahyo. 2015. Pengaruh Faktor-faktor Kepuasan Kerja Terhadap Disiplin Kerja Karyawan pada UKM Manik-manik di Desa Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jmbang. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(1 Apr).

PlumX Metrics

Published
2017-10-11
How to Cite
Novaliana, I. (2017). Kinerja Pegawai Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Nganjuk. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 12(2), 171-177. https://doi.org/10.26533/eksis.v12i2.106
Section
Section Editor