Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Sarana Promosi Produk Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah
PDF (English)

How to Cite

Kurniawan, I., & Bidari, L. N. (2021). Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Sarana Promosi Produk Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah. SEMINAR NASIONAL EKONOMI DAN BISNIS, 3(1), 101-104. https://doi.org/10.26533/sneb.v1i1.815

Abstrak

Abstrak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu lembaga yang menjadi penopang dalam membangun perekonomian dan mensejahterakan masyarakat desa. BUMDes sendiri merupakan lembaga yang berada di kawasan pemerintah desa yang memprioritaskan kepentingan masyarakat desa melalui penyediaan pelayanan baik sosial maupun ekonomi dengan tujuan utamanya meingkatkan kesejahteraan masyarakat desa. BUMDes Amanah yang terletak di Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang memiliki 2 (dua) jenis usaha yaitu simpan pinjam dan penjualan alat tulis kantor (ATK). Unit usaha penjualan ATK belum berkembang dengan maksimal. Untuk itu penulis bersama tim dan mahasiswa melakukan kegiatan untuk membantu menyelesaikan kesulitan yang di hadapi BUMDes Amanah di Desa Curahmalang yaitu dengan membuatkan akun di media sosial untuk pemasaran online (digital marketing) untuk melakukan promosi agar penjualan ATK dapat terus berjalan Kata Kunci: Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Amanah, ATK, Digital Marketing.
https://doi.org/10.26533/sneb.v1i1.815
PDF (English)

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Herawati, E. (2016, Oktober). Binus business-law. Retrieved April 2018, from Binus Business Law Web site: http://business-law.binus.ac.id/2016/10/16/badan- usaha-milik-desa-status-dan-pembentukannya/

Mutiarni, R., Utomo, L. P., & Zuhroh, S. (2017). Pendampingan Pencatatan Transaksi Keuangan Pada Koperasi Bunga Harapan Desa Ceweng. Comvice: Journal Of Community Service, 1(1), 33-38.

Mutiarni, R. (2017). Implementasi Electronic Data Processing Pada Koperasi Wanita. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(2 Okt), 135-148.

Undang-Undang, R. I. No. 32 tahun 2004 tentang. Pemerintahan Daerah. Indonesia, R. (1999). Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Lembaran Negara RI Tahun, (8)

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.