Sosialisasi Produk Digital Maketing Dalam Mengoptimalkan Potensi Ekonomi Masyarakat Desa Purisemanding
PDF

How to Cite

Sandy, W. T., & Oktavia, N. A. (2024). Sosialisasi Produk Digital Maketing Dalam Mengoptimalkan Potensi Ekonomi Masyarakat Desa Purisemanding. SEMINAR NASIONAL EKONOMI DAN BISNIS, 6(1), 37-42. Diambil dari https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/SNEB/article/view/1294

Abstrak

Abstrak

Pengabdian penting bagi civitas akademika STIE PGRI DEWANTARA untuk memahami kondisi pedesaan dan kaitannya dengan perencanaan kurikulum untuk mengetahui dukungan dan permasalahan yang ada di masyarakat. Program ini akan berjalan selama kurang lebih satu bulan pada bulan Februari 2023. Hasil yang diharapkan antara lain terbentuknya individu-individu tangguh yang peduli ketika melayani masyarakat. Minimnya pengetahuan tentang pemasaran digital memberikan tantangan bagi pengembangan dan pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di desa Purisemanding. Prosesnya meliputi koordinasi dengan aparat desa, wawancara kepada pemangku UMKM, penyiapan materi berdasarkan kebutuhan UMKM di desa Purisemanding, dan pelaksanaan acara sosialisasi pemasaran digital. Pelaksanaan program sosialisasi pemasaran digital merupakan salah satu jenis pengembangan masyarakat yang dilakukan rombongan ke desa Purisemanding. Program ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang pentingnya pemasaran digital bagi UMKM untuk meningkatkan penjualan dan pengembangan usaha. Tahapan kegiatannya meliputi pendataan informasi UMKM, sasaran sosialisasi kepada aparat desa, masyarakat, dan pemangku UMKM, serta pelaksanaan program bekerjasama dengan tim pengabdian

Kata Kunci: Pemberdayaan Masyarakat, Pemasaran Digital, Pembangunan Perdesaan, UMKM, Desa Purisemanding.

PDF

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.