IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI MASA ENDEMI COVID-19
PDF

How to Cite

Aminin, & Nadillah, W. N. (2022). IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI MASA ENDEMI COVID-19. SEMINAR NASIONAL EKONOMI DAN BISNIS, 4(1), 111-116. Diambil dari https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/SNEB/article/view/1013

Abstrak

Usaha Kecil Mikro Menengah merupakan perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau sejumlah kelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu. Pada masa transisi endemi Covid-19, dampak yang sangat berpengaruh pada UMKM salah satunya yaitu masalah penjualan dan pemasaran produk yang sulit apabila dilakukan secara offline. Dengan begitu, penggunaan teknologi dengan pemasaran digital sangat berperan dalam penjualan guna memperluas jangkauan pemasaran sekaligus upaya memperoleh pelanggan baru. Pemasaran digital atau digital marketing dapat dilakukan pada berbagai platform media sosial seperti Google, Instagram, Facebook, WhatsApp Business, dan Linktree. Serta apabila pemilik UMKM belum terbiasa dengan platform media sosial, melakukan pembinaan mengenai pemasaran digital dapat menjadi jalan tengan, proses kegitan pembinaan ini dapat dilakukan anatara lain: 1. Pembetukan tim  kegiatan, 2. Melakukan analisis permasalahan, 3. Mplementasi kegiatan,dan 4. Evluasi dan laporan, dengan tujuan pemberian pelatihan mengenai pemanfaatan digital marketing sebagai sarana pemasaran produk usaha kepada pemilik UMKM sehingga promosi untuk menjanhkau konsumen yang lebih luas sehingga mampu mendorong penjualan produk yang lebih baik. Kata Kunci: UMKM Desa Ngoro, Endemi Covid-19, Pemasaran Digital

PDF

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.