IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI MASA ENDEMI COVID-19
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Aminin, & Nadillah, W. N. (2022). IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA UMKM GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI MASA ENDEMI COVID-19. SNEB : Seminar Nasional Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 111-116. Retrieved from https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/SNEB/article/view/1013

Abstract

Usaha Kecil Mikro Menengah merupakan perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau sejumlah kelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu. Pada masa transisi endemi Covid-19, dampak yang sangat berpengaruh pada UMKM salah satunya yaitu masalah penjualan dan pemasaran produk yang sulit apabila dilakukan secara offline. Dengan begitu, penggunaan teknologi dengan pemasaran digital sangat berperan dalam penjualan guna memperluas jangkauan pemasaran sekaligus upaya memperoleh pelanggan baru. Pemasaran digital atau digital marketing dapat dilakukan pada berbagai platform media sosial seperti Google, Instagram, Facebook, WhatsApp Business, dan Linktree. Serta apabila pemilik UMKM belum terbiasa dengan platform media sosial, melakukan pembinaan mengenai pemasaran digital dapat menjadi jalan tengan, proses kegitan pembinaan ini dapat dilakukan anatara lain: 1. Pembetukan timĀ  kegiatan, 2. Melakukan analisis permasalahan, 3. Mplementasi kegiatan,dan 4. Evluasi dan laporan, dengan tujuan pemberian pelatihan mengenai pemanfaatan digital marketing sebagai sarana pemasaran produk usaha kepada pemilik UMKM sehingga promosi untuk menjanhkau konsumen yang lebih luas sehingga mampu mendorong penjualan produk yang lebih baik. Kata Kunci: UMKM Desa Ngoro, Endemi Covid-19, Pemasaran Digital

PDF (Bahasa Indonesia)

Downloads

Download data is not yet available.