Penggunaan Media Sosial Guna Peningkatan Performa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kepuh Makmur

Ratna Dwijayanti, Rizky Imam

Abstract


Abstrak

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), merupakan sebuah lembaga usaha desa yang diprakarsai oleh masyarakat dan pemerintah desa dalam upaya memperkuat perekonomian serta dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. Agar hal ini dapat tercapai, diperlukan sinergi dari berbagai pihak, antara lain dari perguruan tinggi setempat. STIE PGRI Dewantara Jombang sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jombang berupaya menyumbangkan pemikirannya guna membantu memperbaiki performa BUMDes melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di BUMDes Kepuh Makmur yang terletak di Desa Kepuh Kembeng Kecamatan Peterongan Jombang. Kegiatan ini dilakukan secara intensif selama kurang lebih 1 (satu) bulan yaitu di bulan Agustus 2021 dengan berfokus pada pembuatan media sosial guna mendukung pemasaran secara online (digital marketing) untuk usaha-usaha yang dimiliki BUMDes. Kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat respon positif dari pihak BUMDes. Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan oleh peserta (BUMDes) sehingga mampu meningkatkan performa BUMDes Kepuh Makmur.

Kata kunci: BUMDes Kepuh Makmur, Kepuh Kembeng, Media Sosial

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Mutiarni, R. (2017). Implementasi Electronic Data Processing Pada Koperasi Wanita. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(2 Okt), 135-148.

Mutiarni, R., Zuhroh, S., & Utomo, L. P. (2018). Pendampingan Pencatatan Transaksi Dan Penyusunan Laporan KeuanganBadan Usaha Milik Desa (Bumdes) Putra Subagyo Desa Miagan-Jombang. Comvice: Journal of community service, 2(1), 21-28.

Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Lembaran Negara RI Tahun, (8)

Undang-Undang, R. I. No. 32 tahun 2004 tentang. Pemerintahan Daerah. Indonesia, R. (1999).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.