Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Sarana Promosi Produk Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah

Indra Kurniawan, Ledy Nimas Bidari

Abstract


Abstrak

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu lembaga yang menjadi penopang dalam membangun perekonomian dan mensejahterakan masyarakat desa. BUMDes sendiri merupakan lembaga yang berada di kawasan pemerintah desa yang memprioritaskan kepentingan masyarakat desa melalui penyediaan pelayanan baik sosial maupun ekonomi dengan tujuan utamanya meingkatkan kesejahteraan masyarakat desa. BUMDes Amanah yang terletak di Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang memiliki 2 (dua) jenis usaha yaitu simpan pinjam dan penjualan alat tulis kantor (ATK). Unit usaha penjualan ATK belum berkembang dengan maksimal. Untuk itu penulis bersama tim dan mahasiswa melakukan kegiatan untuk membantu menyelesaikan kesulitan yang di hadapi BUMDes Amanah di Desa Curahmalang yaitu dengan membuatkan akun di media sosial untuk pemasaran online (digital marketing) untuk melakukan promosi agar penjualan ATK dapat terus berjalan

Kata Kunci: Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Amanah, ATK, Digital Marketing.

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Herawati, E. (2016, Oktober). Binus business-law. Retrieved April 2018, from Binus Business Law Web site: http://business-law.binus.ac.id/2016/10/16/badan- usaha-milik-desa-status-dan-pembentukannya/

Mutiarni, R., Utomo, L. P., & Zuhroh, S. (2017). Pendampingan Pencatatan Transaksi Keuangan Pada Koperasi Bunga Harapan Desa Ceweng. Comvice: Journal Of Community Service, 1(1), 33-38.

Mutiarni, R. (2017). Implementasi Electronic Data Processing Pada Koperasi Wanita. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(2 Okt), 135-148.

Undang-Undang, R. I. No. 32 tahun 2004 tentang. Pemerintahan Daerah. Indonesia, R. (1999). Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Lembaran Negara RI Tahun, (8)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.