Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) “Barokah” di BalongbesukKecamatanDiwek

Kristin Juwita, Anggik Nur Boy Mahmudah

Abstract


Abstrak

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN)merupakan suatu bentuk pendidikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dalam pengabdian ini mahasiswa diberikan pengalaman belajar untuk mengerti bagaimana bekerja ditengah tengah masyarakat serta menangani masalah masalah yang sedang terjadi. Digital marketing adalah yang meliputi ide-ide yang dituangkan ke dalam dunia digital dalam bentuk konten,. Pemasaran digital memiliki cakupan yang lebih luas daripada pemasaran tradisional. Media digital memungkinkan konsumen untuk menggali lebih dalam informasi yang mereka butuhkan untuk mengambil keputusan sebelum melakukan pembelian. Program kerja yang diberikan kepada Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek Jombang lebih menekankan pada digital marketing dikarenakan adanya pandemi mengakibatkan sepinya penyewa gedung untuk keperluan acara formal ataupun informal salah satu cara pemasaran gedung yaitu dengan adanya pembuatan video promosi gedung serbaguna dan pembuatan akun untuk media promosi.

Kata kunci : manajemen pemasaran ,digital marketing, BUMdes

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Febriyantoro, Mohamad Trio, and Debby Arisandi. "Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Era Masyarakat ASEAN." Jurnal Manajemen Dewantara Vol 1, No 2, 2018.

Iskandar, A Halim. UNDANG UNDANG CIPTA KERJA BAGI DESA. Oktober 12,

https://www.kemendesa.go.id/berita/view/detil/3452 (accessed Agustus

, 2021).

Nikmah, Farika. "Kajian Tentang Pemasaran Online Untuk Meningkatkan PeluangBisnis." Jurnal Administrasi dan Bisnis Vol 11, No 1, 2017: 47-56.

Pradiani, Theresia. "Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan." Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonoomi Asia Vol 11, No 2, 2018: 46-53.

Prasetya, Bayu Aji. Gandeng Pelaku Usaha Emping Melinjo Tim KKN UNS Adakan Workshop Digital Marketing. Maret 2, 2021. https://uns.ac.id/id/uns- students/gandeng-pelaku-usah-emping-melinjo-tim-kkn-uns-adakan-workshop- digital-marketing.html (accessed Agustus 23, 2021).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.