PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERBASIS DIGITAL MARKETING DI DESA NGRIMBI
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Suaidah, Y., & Rosanto, S. A. (2022). PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) BERBASIS DIGITAL MARKETING DI DESA NGRIMBI . SNEB : Seminar Nasional Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 47-52. Retrieved from https://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/SNEB/article/view/1003

Abstract

Ngrimbi merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Bareng Kota Jombang yang memiliki banyak potensi didalamnya. Sehingga perlu diolah untuk memaksimalkan usaha warga sekitar khususnya di Desa Ngrimbi. Pemahaman akan Pentingnya pengelolaan Keuangan Serta Pemasaran Produk UMKM menggunakan Metode Branding dan Packing yang tepat, masih kurang digalakan, sehingga diperlukan sentuhan tangan dari pakar ataupun relawan yang sekiranya mampu membuat hal demikian diterima oleh masyarakat sekitar. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan sosialisasi yang relevan dengan keadaan serta karakter setiap UMKM yang bertujuan untuk membuat UMKM berjalan lebih maju dan menyesuaikan perkembangan zaman dengan adanya digital marketing sebagai upaya dalam meningkatkan produktivitas serta penghasilan dengan memanfaatkan media sosial. Kurangnya informasi dan pengolahan serta langkah – langkah memulai usaha merupakan suatu kendala yang umum ditemukan di masyarakat terutama masyarakat pedesaan. Berkaitan dengan hal ini Tim pengabdian dosen dan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang, memberikan sentuhan secara Akademisi dengan memanfaatkan Ilmu yang telah diperoleh selama dibangku perkuliahan, sehingga membuat suatu momen yang cukup berkesan untuk para pelaku UMKM. Hal ini direalisasikan pada tim pengabdian dosen dan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang “Pemberdayaan UMKM untuk mengoptimalkan hasil bumi Desa Ngrimbi”.

Kata Kunci: Pengembangan UMKM, Pemasaran Digital, Sosialisasi, Inovasi Singkong.

PDF (Bahasa Indonesia)

Downloads

Download data is not yet available.