Pengaruh Pengungkapan CSR Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Kinerja Keuangan (Price Earning Ratio)
PDF

How to Cite

Prasetya, H. A. (2018). Pengaruh Pengungkapan CSR Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Kinerja Keuangan (Price Earning Ratio). Prosiding SENMAKOMBIS (Seminar Nasional Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis), 2(1), 15-23. https://doi.org/10.26533/senmakombis.v2i1.274

Abstrak

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan melalui kinerja keuangan. Pada penelitian ini nilai perusahaan diproksikan melalui corporate social responsibility (CSR) yang mampu dijadikan tolak ukur untuk menilai perusahaan dari harga saham per lembarnya Semakin besar csr maka akan semakin bagus juga nilai perusahaan itu sendiri.Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian  ini adalah perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar  di  BEI  tahun  2014-2017.  Sampel  ini dipilihmelalui metode  purposive sampling  sehingga  didapatkan  sampel  18  perusahaan. Jenis data  yangterpakai  di penelitian kali ini merupakan data sekunder. Teknik pengambilansampel data melalui teknik studi pustaka dan dokumentasi.  Analisis  data  yang  digunakan  adalah  analisis  WarpPLS. Hasil penelitian ini menggambarkan CSR berpengaruh positif ke nilai perusahaan, dan CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, melalui kinerja keuangan.

https://doi.org/10.26533/senmakombis.v2i1.274
PDF

Referensi

Britama. “Profil singkat perusahaan safe”, 09 September 2009. http://britama.com/index.php/2012/12/sejarah-dan-profil-singkat-safe/

Britama. “Profil singkat perusahaan taxi”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2013/01/sejarah-dan-profil-singkat-taxi/

Britama. “Profil singkat perusahaan giia”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2012/09/sejarah-dan-profil-singkat-giaa/

Britama. “Profil singkat perusahaan apol”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2012/05/sejarah-dan-profil-singkat-apol/

Britama. “Profil singkat perusahaan bbrm”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2013/03/sejarah-dan-profil-singkat-bbrm/

Britama. “Profil singkat perusahaan bird”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2014/11/sejarah-dan-profil-singkat-bird/

Britama. “Profil singkat perusahaan cass”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2012/09/sejarah-dan-profil-singkat-cass/

Britama. “Profil singkat perusahaan indx”, 09 September 2009.http://britama.com/index.php/2012/11/sejarah-dan-profil-singkat-indx/

Britama. “Profil singkat perusahaan hits”, 09 September 2009. http://britama.com/index.php/2012/11/sejarah-dan-profil-singkat-hits/

Chss.uonbi.ac.ke/sites/.../KIPRUTO%20Daniel%20MSc%20Finance%20Project.pdf

Ghaesani, N. S. (2014). Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kinerja Lingkungan Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Akuntansi Dan Investasi.

Hadi, N. (2011). Corporate Social Responsibility. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Handriyani, A. N. (2013). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating. Jurnal Ilmu & Riset Akuntansi, 2(5), 1–15

Latupono, S. S., & Andyani. (2015). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan: Good Corporate Governance Variabel Moderating. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi, 4(8), 1–15. https://doi.org/10.1080/17450140600679883

Manajemen, J., Ekonomi, F., & Makassar, U. H. (2009). Economic Value Added Dan Market Value Added Dampaknya Terhadap, 13(3).

Rosiana, G. A. M. E., Juliarsa, G., & Sari, M. M. R. (2013). Pengaruh Pengungkapan CSR terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, vol 3, 723–738.https://ejournal.stiesia.ac.id/jira/article/download/985/935

SukmawatiSafitri Dewi dan Mashar Patuh Priyadi.2013. Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap CoorporateSocial Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar pada Bei.

Suaidah, Y. M., & Utomo, L. P. (2018). Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba. Ekonis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 20(2).

Tami, A. (2015). of No Title No Title. Uma Ética Para Quantos?, XXXIII, 81–87. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.