Pengaruh Celebgram Endoser dan Barand Credibility Terhadap Purchase Intention pada Online shop Dhyhijab Jombang
PDF

How to Cite

Machsus, N. S. (2018). Pengaruh Celebgram Endoser dan Barand Credibility Terhadap Purchase Intention pada Online shop Dhyhijab Jombang. SENMAKOMBIS : Seminar Nasional Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 2(2), 17-24. https://doi.org/10.26533/senmakombis.v2i2.877

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebgram Endorser terhadap Purchase Intetion pada online shop Dhyhijab Jombang dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand credibility terhadap Purchase Intetion pada online shop Dhyhijab Jombang. Penelitian menggunakan metode penelitian eksplanasi yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan. populasi semua konsumen online shop Dhyhijab Jombang dengan sampel penelitian sebanyak 65 orang, analisa data dengan menggunakan metode statistik Regresi Linier berganda dan pengujian hipotesis dan koefisien diterminasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebgram Endoser mampu meningkatkan Purchase Intetion pada online shop Dhyhijab Jombang. Celebgram Endoser yang baik akan mampu meningkatkan Purchase Intetion pada online shop Dhyhijab Jombang dengan baik dan Brand creadibility mampu meningkatkan Purchase Intetion pada online shop Dhyhijab Jombang. Brand creadibility yang baik akan mampu meningkatkan Purchase Intetion pada online shop Dhyhijab Jombang dengan baik Kata Kunci: Celebgram Endorser, brand credibility dan Purchase Intetion
https://doi.org/10.26533/senmakombis.v2i2.877
PDF

References

DAFTAR PUSTAKA

Aaker, D. A. (2013). Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan. Jakarta: Salemba Empat.

Alatas, S. L. (2018). Pengaruh celebrity endorser terhadap. Jurnal Administrasi dan Bisnis.

Amalia, L. (2017, Agustus). Tren dan Perilaku Pasar Kosmetik Indonesia Tahun 2017. Retrieved from sigmaresearch Web site: http://sigmaresearch.co.id

Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rieneka Cipta.

Asiani, W. (2014). Pengaruh Celebrity Endorser Dalam Iklan Freshcare Aromatherapy Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Di Wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat). Jurnal Bisnis.

Assael, H. (2010). Consumer Behavior And Marketing Action 6th Edition. New York: International Thomson Publishing.

Baek, T. H. (2011). Exploring the consequences of brand credibility in services. Journal of Services Marketing, Vol. 25 No. 4, hal. 260-272 .

Bohang, F. K. (2019). Berapa Jumlah Pengguna Internet Indonesia? https://tekno.kompas.com.

Durianto, D. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: Pt. Gramedia Pustaka.

Erdem, T. and Swait, J. (2004). Brand credibility,brand consideration, and choice. Journal of Consumer Research,Vol. 31 No. 1, pp. 191-8.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Handayani, M. S. (2016, Juli 7). https://tirto.id. Retrieved from tirto web site: https://tirto.id

Hapsari, S. D. (2015). Sebuah Konstruksi Penggunaan Hijab Melalui Komunitas Hijabers . Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada.

Hui dan Fen. (2014). The relationship between brand image and purchase intention: Evidence from award winning mutual funds. The international Journal of Bussines and Finance Research Vol 8 (2) 27-39.

Kapferer, J.-N. (2098). New Strategic Brand Management: Creating And Sustaining Brand Equity Long Term 4th Edition. London and Philadelphia: Kogan Page Limited.

Katadata. (2018, Januari 15). katadata. Retrieved from katadata Web site: https://databoks.katadata.co.id

Kotler, P. d. (2016). Marketing Management 16 edition. . New Jersey: Pearson.

kotler, p., & keller, k. l. (2012). manajemen pemasaran. Jakarta: Erlangga.

kumparan.com. (2017, September 27). Industri Kosmetik di Indonesia Semakin Cantik. Diambil kembali dari kumparan news: https://kumparan.com

Mahda, S. (2017). Pengaruh Celebrity Endorser Online Shop Di Instagram Terhadap Citra Perusahaan Ladyfameshop. Skripsi.

Monroe. (2011). Some Personal Reflections on Pricing Research. Review of Marketing Research,. 8, 209–241. .

Munawar, F. (2015). Peran Celebrity Endorser Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Terhadap Top Coffee . Jurnal Admonistrasi dan Bisnis.

Natalia, L. (2008). Analisis Fakor Persepsi yang Mempengaruhi Minat Konsumen Untuk Berbelanja Pada Giant Hypermarket Bekasi. . Universitas Gunadarma.

Rangkuti, F. (2014). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka.

Riduwan. (2014). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.

Rizky, M.F. & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi dna Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen & Binsis, Vol. 14(2),.

Samiono, B. (2017). Purchase Intention Pada E-Commerce Model C2C Clasifred Dan Marketplace . Jurnal Al Hisbah Vol 5 No 1 Februari.

Sheeraz, M. I. (2012). Impact of Brand Credibility and Consumer Values on Consumer Purchase Intentions in Pakistan. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences.

Shimp, T. A. (2014). Advertising Promotion and Supplement Aspect of Integrated Marketing Communicatio. Jakarta: Erlangga.

Sidartha, C. (2014). Penggunaan Anggun C. Sasmi sebagai Celebrity Endorser dalam iklan Pantene versi “Bersinarlah Bersama Anggun”. E komunikasi. Vol. 2. No.3.

Simamora, B. (2011). Riset Pemasaran. Jakarta: Gramedia.

Singarimbun, M. d. (2010). Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.

Siregar, L. T. (2017). Pengaruh Ekuitas Merek Dan Selebriti Endorser Pada Niat Pembelian Konsumen (Studi Pada Oleh-Oleh Makanan Khas Kekinian Kota Yogyakarta). MODUS Vol. 30 (2): 122-142.

Song, G. F. (2008). A study of Chinese advertising Practitioner’s perspectives on the selection of celebrity endorsers. Vol. 15 No.1.

Sudjana, 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Thamrin, A. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. RajaGrafindo .

Tjiptono, F. (2011 :78). Manajemen dan Strategi Merek, Seri Manajemen Merek. Yogyakarta: Andi.

Wang, Edward S.-T. and Jia-Rong Yu. 2017. Effect of Product Attribute Beliefs of Ready-to-drink Coffee Beverages on Consumer-Perceived Value and Repurchase Intention , British Food Journal, Vol. 118, No. 12 pp. 2963 – 2980

Wahyuni. (2017). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Situs Online Fashion Zalora.co.id. e-Proceeding of Management : Vol.4, No.2 Agustus.

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.