Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi
PDF

How to Cite

Machfudoh, H. (2020). Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi. SENMAKOMBIS : Seminar Nasional Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 17-28. https://doi.org/10.26533/senmakombis.v4i1.847

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan UD Wirasena Inti Nusa dan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan UD Wirasena Inti Nusa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplansi yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan. Populasi penelitian yaitu karyawan bagian produksi pada UD Wirasena Inti Nusa yang berjumlah 33 karyawan, dan sampel sebanyak 33 responden/karyawan. Analisa data menggunakan metode statistic Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi Kerja berpengaruh secara positif terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada UD Wirasena Inti Nusa dan Disiplin Kerja berpengaruh secara positif terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada UD Wirasena Inti Nusa. Kata Kunci : Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Kinerja Karyawan
https://doi.org/10.26533/senmakombis.v4i1.847
PDF

References

DAFTAR PUSTAKA

A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung : Remaja Rosdakarya.

Busro, D. M. (2018). Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia. Perpustakaan Nasional : Katalog Dalam Terbitan (KDT).

Cooper, Donald R, dan Pamela S. Schindler, (2006). Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT Media Global Edukasi.

Edison, E. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Pertama . Penerbit Alfabeta Bandung.

Edy,Sutrisno,(2016),Manajemen Sumber Daya Manusia, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.

Ghozali, Imam. (2016 ). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasibuan, S. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia . Sawo Raya Jakarta.

Heriyanto. (Desember 2016). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Jurnal MAKSIPRENEUR, 67–76.

Hasibuan, Malayu S.P. (2016).Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu S.P. (2010).Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Hasibuan, Malayu S.P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Ir.Syofian Siregar, M. (April 2013). Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Persandingan Perhitungan Manual dan SPSS. Jakarta.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Kasiran, Moh.(2008). Metode Penelitian; Refleksi Pengembangan Pemahaman dan Penyusunan Metodologi Penelitian (UIN Malang Press).

LinovHR, A. (2020, Januari 16). Motivasi Kerja : Pengertian, Indikator, & Cara Meningkatkannya! Retrieved from https://www.linovhr.com/motivasi-kerja/.

Marayasa, N. (Oktober 2019). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bank Dinar Indonesia. Jurnal Ekonomi Efektif .

Rozalia, N. A. (September 2015). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan(Studi Kasus Pada Karyawan PT. Pattindo Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).

Ronal, R. (Oktober 2014). Pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan Pt.Babussalam Baru bagian pemasaran. JOM Fekon.

Rivai. (2014). Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sucipto, E. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Cetakan Ke 9. Rawamangun Jakarta.

Sutrisno, Edi. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Syahyuti. (2010). Defenisi, Variabel, Indikator dan Pengukuran dalam Ilmu Sosial, Bina Rena Pariwara, Jakarta.

Sugiyono. (2010). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2011) Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D).Bandung: Alfabeta.

W, R. P. (Juni 2014). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Stars International Kota Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).

Yani, Y. A. (September 2017). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Surya Prima Cabang Banjarmasin. Penelitian Mahasiswa Dan Dosen Stimi Banjarmasin.

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.