Misteri Sate Kampret (Studi Kasus pada Warung Sate Kampret)
PDF

How to Cite

Rizkiageng, E. (2020). Misteri Sate Kampret (Studi Kasus pada Warung Sate Kampret). SENMAKOMBIS : Seminar Nasional Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 9-16. https://doi.org/10.26533/senmakombis.v4i1.846

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan menganalisa alasan konsumen melakukan pembelian Sate Kampret. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Analisis data yang digunakan yaitu model Miles dan Huberman dan diuji dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini ditemukan beberapa alasan konsumen melakukan pembelian Sate Kampret antara lain yaitu keunikan pada lokasi dan suasana, kualitas pada cita rasa, persepsi harga relatif, word of mouth, dan rasa ingin tahu. Kata Kunci : Kualitas, Persepsi Harga Relatif, Rasa Ingin Tahu, Unik, Word Of Mouth
https://doi.org/10.26533/senmakombis.v4i1.846
PDF

References

DAFTAR PUSTAKA

Ainia, K. (2018). Pengaruh Kapabilitas Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Daya Tarik Produk Dalam Perspektif Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Motor Matic Merek New Honda Scoopy 2018 Di Perguruan Tinggi Jombang). 17-20.

Aprilliya, L. (2018). Pengaruh Word Of Mouth, Kesadaran Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mie Akhirat di Surabaya). Bisnis dan manajemen, 237-238.

Arifin, M. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pos Ketan Legenda 1967 Kota Semarang). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1-6.

Ariska, T. (2018). Ariska, T. (2018). Pengaruh Implementasi Strategi Segmenting, Targeting Dan Positioning Pada Warung Mie Endes Terhadap Keputusan Pembelian. Ekonomi-Manajemen, 5.

Effendi, R., Rahadhini, M. D., & Suddin, A. (2017). Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Konsumen pada Warung Soto Seger Mbok Giyem di Boyolali). Ekonomi dan Kewirausahaan, 418.

Firmansyah, M. R. (2019). Kopi dan Generasi Z: Antara Kebutuhan dan Gaya Hidup. 13-21.

Google. (2020, Februari 05). BPS Provinsi Jawa Timur. Retrieved Mei 22, 2020, from Badan Pusat Statistik: http://jatim.bps.go.id/pressrelease/2020/02/05/1139/ekonomi-jawa-timur-tahun-2019-tumbuh-5-52-persen.html

Hanum, Z., & Hidayat, S. (2017). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike Di Kota Medan. Jurnal Bisnis Administrasi, 40.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2015). Marketing An Introduction 15th Edition. New Jersey: Pearson Prenctice Hall.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi Keduabelas Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. (2007). Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Belas Jilid 1.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasarn. Jilid 1. Edisi Ketiga Belas. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip, & Kevil Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran (Terjemahan) Jilid I dan II. Edisi Kesebelas. Jakarta: Prenhallindo.

Lestari, S. (2018). Persepsi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Terhadap Produk – Produk Olahan Salak (Studi Kasus UD.Salacca). Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis Islam, 118.

Moleong, L. J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mowen, J. C., & M, M. (2010). Perilaku Konsumen Jilid 1. Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga.

Novianty, E. (2019). Motif Belanja Merchandise K-Pop. 12-15.

Nurmayanti, A. (2020). Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Followers Instagram Geprek Bensu Jombang). 3.

Nurulloh, A. (2018). Nurulloh, A. (2018). Pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Warung Ayam Nyungsep Malang. 22.

Panjaitan, H., & Cahyaningrum, N. (2018). Pengaruh Inovasi Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Pada Pentol Gila Di Menganti). Doctoral dissertation, 2.

Rahardjo, M. (2017). Studi Kasus Dalam Penelitian Kualitatif: Konsep Dan Prosedurnya. 3-13.

Rohmawati, S. (2018). Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Lazada di Kota Jombang). 18.

Saleh, Muwafik, & Akh. (2010). Public Service Communication. Malang: UMM Press.

Santoso, I. (2016). Peran Kualitas Produk dan Layanan. Harga dan Atmosfer Rumah Makan Cepat Saji terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Teknologi.

Schiffman, & Kanuk. (2008). Perilaku Konsumen, Edisi 7. Jakarta: Indeks.

Schiffman, & Kanuk. (2009). Perilaku Konsumen Edisi 7. Jakarta: Indeks.

Sernovitz, A. (2012). Word Of Mouth Marketing: Hiw Smart Sompanies Get People Talking . Austin: Greenlieaf Book Group Press.

Setiadi. (2013). Perilaku Konsumen, Edisi Revisi. Jakarta: Gramedia Pustaka.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Bisnis (Pendektana Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta: Andy.

Tjiptono, F., & Gregorius, C. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.

Undartik, D. (2019). Loyalitas Fanatik : Bukti Pada Pecinta Hiking. 11-13.

Wijaya, C. V. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Depot Madiun Masakan Khas Bu Rudy. Agora.

Yusron, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Dan Jenis Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Depot Nasi Pecel 99, Madiun). 33-35.

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.