Pengaruh Kinerja Lingkungan Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan

Yuniep Mujati Suaidah, Citra Ayuprilia Kartini Putri

Sari


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja Lingkungan dan Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan, Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu data yang diperoleh berasal dari laporan tahunan dan keuangan yang telah dipublikasikan dan terdaftar di BEI periode 2015-2019. Analisis Regresi Linier Berganda Berdasarkan hasil pengujian dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa, Maka dapat disimpulkan bahwa Kinerja Lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan, Maka dapat disimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan yang dirusakkan dengan return on equity.

Kata Kunci


kinerja Lingkungan, Corporate Social Responsibility, kinerja keuangan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fahmi, I. (2011). Analisis Laporan Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Haryati, R., & Rahardjo, N. S. (2013). Pengaruh corporate social responsibility kinerja lingkungan dan struktur corporate governance terhadap kinerja keuangan perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia. Diponegoro journal of accounting, 1-15.

Meiyana, A. (2018). Pengaruh Kinerja Lingkungan, Biaya Lingkungan, danUkuran Perusahaan terhadap Kinerja Keuangandengan Corporate Social ResponsibilitySebagai Variabel Intervening. eprints.uny, 40-197.

Nugroho, A. F. (2018). Pengaruh Kinerja Lingkungan Dan Corporate Socialresponsibility (Csr) Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Program Penilaian Peringkat Kinerjaperusahaan (Proper) Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. dspace.uii, 17-83.

Nugroho, A. F. (2018). Pengaruh_Kinerja Lingkungan dan Corporate Social_Responsibility terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan Program Penilaian peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) yang terdaftar di BEI . dspace.uii, 19-83.

Nurhudha, A. S., & Suwarti, T. (2014). Analisis pengaruh corporate social responsibility, intellectual capital, dan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia. Prosiding seminar nasional multi disiplin ilmu&call for papers unisbank (sendi_u), 3-11.

Purnomo, A. F. (2018). pengaruh corporate social responsibility dan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan . core.ac.uk, 1-83.

Sari, A. W., Handayani, R. S., & Nuzula, F. N. (2016). Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan dan nilai perusahaan. Neliti.com, 20-25.

Supadi, m. Y., & sudana, p. I. (2018). Pengaruh kinerja lingkungan dan corporate social responsibility disclosure pada kinerja keuangan perusahaan sektor pertambangan . E-jurnal ekonomi dan bisnis universitas udayana 7.4, 3-28.

Tahu, P. G. (2019). Pengaruh Kinerja Lingkungan Dan Pengungkapan Lingkunganterhadap Kinerja Keuangan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei). ISSN 1978-6069, 3-10.

Zulkifi, A. (2018). Green Industry. Jakarta: Salemba Teknika.




DOI: https://doi.org/10.26533/jad.v3i2.666

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.