Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Sekolah Terhadap Keputusan Siswa SMK Budi Utomo Perak Jombang
PDF

How to Cite

Prasetya, D. Y. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Sekolah Terhadap Keputusan Siswa SMK Budi Utomo Perak Jombang. SENMAKOMBIS : Seminar Nasional Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 3(2), 47-56. https://doi.org/10.26533/senmakombis.v3i2.839

Abstract

Abstrak Penelitian ini betujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan, citra sekolah, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan siswa di SMK Budi Utomo Perak Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif eksplanatori. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan spss. Dalam pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dan stratified random sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Dari data 100 kuisioner yang disebarkan kepada siswa kelas XII di SMK Budi Utomo pada semua jurusan kejuruan adalah menjadi data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanaan dan Citra Sekolah memiliki hubungan signifikan terhadap Kepuasan Siswa belajar di SMK Budi Utomo. Kualitas pelayanan dapat dilihat dari gedung yang layak contohnya perawatan gedung secara berkala sehingga bersih dan nyaman, selain itu terdapat aula yang luas dan mampu menampung seluruh siswa karena mempunyai kapasitas yang memadai. Citra Sekolah SMK Budi Utomo adalah sekolah yang berbasis pondok pesantren yang memiliki kelas industri dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing dalam karir pekerjaanya. Kata Kunci : kualitas pelayanan, citra sekolah, kepuasan siswa
https://doi.org/10.26533/senmakombis.v3i2.839
PDF

References

DAFTAR PUSTAKA

Algifari. (2000). Analisis Statistik Untuk Bisnis dengan Regresi, Korelasi, dan Non Parametrik. Edisi Pertama. Yogyakarta: STIE YKPN.

Alma, B. ( 2007). Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa. Bandung: Alfabeta.

Angio, I. (2013). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Soul di Kota Gorontalo.

Duwi, P. (2009). Spss Analisis Korelasi, Regresi, Dan Multivariate. Yogyakarta: Gava Media.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Habibah, & Bayu. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayaan dan Citra Sekolah terhadap Kepuasan Siswa pada SMK Swasta Kabupaten Subang.

Keller, K. (2003). Strategic Brand Management, Building Measurement and Managing Brand Equity. Upper Sadle Rive: NJ Pearson Education Internasional.

Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Diterjemahkan oleh: Hendra Teguh. SE, Ak. dan Ronny A. Rusli, SE, Ak. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Jakarta: PT Prenhallindo.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2011). Manajemen Pemasaran Jilid I. Jakarta: PT. Erlangga. Parasuraman, A. V. (2001). Delivering Quality Service (Diterjemahkan oleh Sutanto) . New York: The Free Press.

Priyatno, D. (2009). Spss Analisis Korelasi, Regresi, Dan Multivariate. Yogyakarta: Gava Media.

Romadhoni, M. (2015). . Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa FIK UNY. Setiadi, N. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.

Sugiyono. (2010). Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. ( 2012). ServiceManagement Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: Andi.

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.