Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata

  • Dewi Saidatul Mukarromah STIE PGRI Dewantara Jombang
  • Chusnul Rofiah STIE PGRI Dewantara Jombang
Abstract views: 8373 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 7101

Abstract

Penelitian ini bertujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Bata di Ruko Citra Niaga Jombang. Populasi pada peneitian ini konsumen sepatu Bata yang membeli di outlet sepatu Bata di Ruko Citra Niaga Jombang, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Instrument penelitian ini menggunakan angket dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis dan uji asumsi klasik dengan SPSS for windows versi 20. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan keputusan pembelian dapat disebabkan oleh: 1) Citra merek yang baik, meliputi kenyamanan saat dipakai, kesan yang mewah, model yang beragam dan warna yang bervariasi; 2) Desain produk meliputi desain mewah, kuat dan awet serta pilihan yang sangat bervariasi dan 3) Kualitas produk meliputi fitur dan rancangan produk.

Downloads

Download data is not yet available.

References

BIBLIOGRAPHY

Aditya Yoga Wiratama 2012, Analisis Pengaruh Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike Di Kota Semarang. Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Arikunto, Suharsimi, 2006, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek,Edisi Revisi, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Arikunto, Suharsimi. (2010). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri, S. (2010). Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Assauri, Sofjan, (2004), Manajemen Produksi. Edisi Ketiga, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta.

Asshiddieqi, Fuad. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Produk Crooz di Distro Ultraa Store Semarang). Diponegoro Journal Of Management Volume 1, Nomor 1, Tahun 2012, Halaman 1-9 http://ejournals1.undip.ac.id/index.php/dbr.

Kotler, Philip dan Amstrong Gary. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih bahasa Bob Sabran M.M. Edisi Bahasa Indonesia. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Diterjemahkan oleh: Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Diterjemahkan oleh: Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management 14e Global Edition. Pearson Education Limited.

Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip. 2007. Marketing Management. 11th edition. Prentice Hall, New Jersey

Kotler, Philip.2002.Manajemen Pemasaran, edisi millennium, jilid 1. PT. Prenhalindo, Jakarta.

Luthfia , W. E. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Kofisyop Tembalang. Skripsi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dipenogoro. Semarang

Mas Murni Distributor Oasis Cabang Jakarta Selatan). Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Mustikasari, Wening, Setiyo Budiyarti (2013). Pengaruh kualitas produk, desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian kopiah Merk Gading Gajah Gresik. Ejournal.unesa.ac.id diakses tgl 3 Oktober 2015

Mutmainnah (2015). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Rinso Cair (Studi pada ibu-ibu rumah tangga Pulo Tegalsari Wonokromo Surabaya). Ejournal.unesa.ac.id diakses tgl 3 Oktober 2015

Nuki Dian Marchiani, Wahyu Hidayat, Reni Sinta Dewi (2013). Pengaruh gaya hidup, citra merk, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merk Converse. Ejournal.unesa.ac.id

Petricia, Diana (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Kopi Progo Bandung). Skripsi Universitas Telkom Bandung

Robby Selestio 2013, Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Oasis (Studi Pada Konsumen Cv. Sinar

Santoso, Singgih. 2010. Statistik Multivariat: Konsep dan Aplikasi dengan SPSS. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Schiffman, Leon G. & Kanuk, Leslie Lazar.(2010). Consumer Behaviour: New Jersey: Pearson Education Inc.

Schiffman, Leon, Kanuk, Leslie Lazar and Wisenblit, Joseph. (2013). Consumer Behavior, 10 Edition, Prentice Hall, Singapore .

Schifman, Leon G & Keanuk, Leslie Lazar. (2007). Perilaku Konsumen (Edisi Ketujuh). Jakarta: Indeks.

Setiyadi, Nugroho, J. 2003, Perilaku Konsumen, Konsep dan Implikasi untuk Strategi Penelitian Pemasaran, Prenada Media, Jakarta.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta

Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Tjiptono, Fandy, 2002, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.

Wayan Adi Virawan 2013, Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Pengguna Helm Merek Ink). Jurnal Skripsi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Wirayanthy, N., & Santoso, S. (2018). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 87-96.

PlumX Metrics

Published
2019-06-24
How to Cite
Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. JMD : Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 2(1), 27–36. https://doi.org/10.26533/jmd.v2i1.346