Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom Guna Efektivitas Pembelajaran Daring

  • Meidyan Permata Putri STMIK PalComTech Palembang
  • Deri Susanti STMIK PalComTech Palembang
  • Eka Hartati STMIK PalComTech Palembang
Abstract views: 154 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 130

Abstract

Abstrak Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan pada setiap kegiatan masyarakat termasuk dalam kegiatan bidang pendidikan. Perubahan tersebut berpengaruh pada proses belajar mengajar yang mana saat ini para guru dan peserta didik memanfaatkan media pembelajaran berbasis dalam jaringan (daring/online) salah satunya adalah google classroom. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dilakukan tim penulis dilakukan di SMKN 2 Palembang. Kegiatan ini dilakukan secara intensif selama 2 (dua) hari pada tanggal 30 – 31 Maret 2021 dengan melibatkan 50 orang guru. Metode kegiatan dilaksanakan dengan cara praktik langsung sehingga peserta bisa langsung memahami, mempraktikkan dan mengaplikasikan kepada peserta didik. Diharapkan, kegiatan pengabdian ini akan terus berlanjut dengan pelatihan lain yang berguna bagi para guru dan peserta didik untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA

Nirfayanti, N., & Nurbaeti, N. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Google Classroom Dalam Pembelajaran Analisis Real Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(1), 50-59.

Kusuma, J. W. Platform (2020) Whatsapp Group Dan Webinar Zoom Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemik Covid 19 Universitas Bina Bangsa.

Mutiarni, R., Utomo, L. P., & Purbowati, R. (2021). Penyusunan Kelengkapan Administrasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kembang Sore Guna Kelancaran Kegiatan Organisasi. Comvice: Journal of community service, 5(1), 15-20.

https://iain-surakarta.ac.id/hikmah-pandemi-covid-19-bagi-pendidikan-di-indonesia

https://id.wikipedia.org/wiki/Google_Kelas

https://tirto.id/mengenal-google-classroom-fungsi-dan-cara-menggunakannya-eG7S

https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/06/panduan-penyelenggaraan-pembelajaran-pada-tahun-ajaran-dan-tahun-akademik-baru-di-masa-covid19

PlumX Metrics

Published
2021-10-07
How to Cite
Putri, M. P., Susanti, D., & Hartati, E. (2021). Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom Guna Efektivitas Pembelajaran Daring. COMVICE: Journal Of Community Service, 5(2), 53 - 58. https://doi.org/10.26533/comvice.v5i2.808