Pengaruh Modal Kerja Dan Volume Penjualan Terhadap Profitabilitas Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2017
PDF (Bahasa Indonesia)

How to Cite

Wulandari, C. (2019). Pengaruh Modal Kerja Dan Volume Penjualan Terhadap Profitabilitas Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2017. SENMAKOMBIS : Seminar Nasional Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Dewantara, 2(1), 74-81. https://doi.org/10.26533/senmakombis.v2i1.279

Abstract

Penelitian ini bertujuanmengetahui modal kerja dan volume penjualan terhadap nilai profitabilitas Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017.Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif dengan variabel Modal Kerja (X1), Volume Penjualan (X2) dan Profitabilitas (Y).Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal kerja berpengaruh terhadap profitabilitas,nilai t sebesar 2,074 dengan t tabel sebesar 2,051 (t hitung > t tabel), Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,048 < 0,05.dan volume penjualan berpengaruh terhadap profitabilitas,nilai t sebesar 3,695 dengan t tabel sebesar 2,051 (t hitung < t tabel), Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,001 > 0,05Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017.
https://doi.org/10.26533/senmakombis.v2i1.279
PDF (Bahasa Indonesia)

References

Ambarwati, S. (2010). Manajemen Keunagan Lanjutan. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS 21. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.

Kasmir. (2010). Pengantar Manajemen Keuangan Edii I. Jakarta: Kencana Media Group.

Nazir, M. (2013). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Rumindas, D. K. (2011). Pengaruh Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi kasus pada CV Dandy Handycraft Tasikmalaya).

Sartono, A. (2012). Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi. Edisi Keempat. Yogyakarta: BPFE.

Sasongko, S. N. (2014). Pengaruh Modal Kerja dan Volume Penjualan terhadap laba bersih (studi kasus pada perusahaan industri logam yang terdaftar di BEI tahun 2010-2012). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian bisnis (2nd ed.). Bandung: ALFABETA.

Sumayah. (2011). Pengaruh Volume Penjualan dan Biaya Produksi terhadap Laba Bersih pada PT. Metrodata Electronics Tbk.

Supriadi, Y., & Puspitasari, R. (2012). Pengaruh modal kerja terhadap penjualan dan profitabilitas perusahaan pada pt indocement unggal prakarsa tbk.

Suaidah, Y. M., & Utomo, L. P. (2018). Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba. Ekonis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 20(2).

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka)

Downloads

Download data is not yet available.