Pengaruh Harga, Fasilitas Pendukung Dan Kualitas Jaringan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Prabayar Merek Telkomsel Di Jombang

Ahmad Muklis

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Perpengaruh harga terhadap keputusan konsumen membeli kartu perdana Telkomsel, 2) Perpengaruh Fasilitas Pendukung terhadap keputusan konsumen membeli kartu prabayar Telkomsel, 3) Perpengaruh kualitas jaringan terhadap keputusan konsumen membeli kartu perdana Telkomsel. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory. Teknik analisi data menggunakan metode regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa 1) Harga dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian .kartu jaringan seluler telkomsel. 2) Fasilitas dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian .kartu jaringan seluler telkomsel 3) Kualitas dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian .kartu jaringan seluler telkomsel. 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A.Anwar Prabu Mangkunegara, 2002, Perilaku Konsumen, PT. Refika Aditama, Bandung

Anthony Dadzie. 2011 Brand Preference for Mobile Phone Operator Services in the Cape Coast Metropolis

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta, Jakarta

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen, Universitas Diponegoro. Semarang

Basu Swastha dan Irawan, 2005, Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta

bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/1844 (diakses pada tanggal 04 April 2017)

Buchari Alma, 2002. Manajemen dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta

dct.co.id/home/artikel/221-persaingan-perusahaan-telekomunikasi-di-indonesia.html (diakses pada tanggal 04 April 2017)

Djaslim Saladin, 2001, “Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian”. Penerbit :Lindakarya, Bandung

Fandy Tjiptono, 1997, Strategi Pemasaran, Edisi 1, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Badan penerbit universitas diponegoro, Semarang

Hair et al. (2010). Multivariate Data Analysis, Seventh Edition. Pearson Prentice Hall

Hawkins, D.I., dan Mothersbaugh, D.L. (2010) Consumer Behavior: Building Marketing Strategy.11th edition. McGraw-Hill, Irwin

Henry Simamora, 2002 ”Akuntansi Manajemen”, edisi 2, UPP AMP YKPN, Jakarta

Ibnu, Widiyanto, 2008. Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang: BP Undip

James F. Engel et. all, (1968), Consumer Behavior. Illinois: The Dryden Press.

Jonathan, Sarwono. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.Graha Ilmu, Yogyakarta

Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Erlangga. Jakarta

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Erlangga, Jakarta

Kotler, Philip. 2005. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13. Jilid 1. Erlangga, Jakarta

Loudon, David L., Della Bitta, Albert J. 1984. Consumer Behavior. McGraw –Hill, Inc, New York.

Margono, S. 2010. Metode Penelitian Pendidikan, Rineka Cipta, Jakarta

Marizha Corry Pratiwi 2009, Pengaruh Customer Service Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Tentang Pelayanan Customer Service Kepada Pelanggan di Plasa Telkom Karanganyar untuk menciptakan kepuasan pelanggan)

M. Kahfi Faozan Akbar , Indrawati, Ir. Tjahjono Djatmiko, Putra. 2014 Analisis Preferensi Konsumen Dalam Memilih Mobile Broadband Internet Di Jawa Barat

Moh. Nazir,1983 Metode penelitian, ghalia, Jakarta

Noventi Ersa Putri 1 & Dadang Iskandar. 2014 Analisis preferensi Konsumen dalam Penggunaan social Messenger di kota bandung Tahun 2014 (studi kasus : line, kakaotalk, Wechat, whatsapp)

Nia Budi Puspitasari, Afina Hasya, 2014, Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Produk Coca-Cola, Pepsi Dan Big Cola Di Kota Semarang Dengan Analisis Konjoin

Santoso, Singgih. 2012. Analisis SPSS pada Statistik Parametrik. PT.Elex Media Komputindo, Jakarta

Schiffman, L, G. dan, L. L. Kanuk. 2009. Persepsi kualitas, Consumer Behavior. Perason Prestice Hall, New Jersey:

Schiffman and Lazar Kanuk, 2000, Costumer behaviour, Internasional Edition, Prentice Hall

Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen Konsep dan Impilkasi untuk Strategi Penelitian Pemasaran. Kencana, Jakarta

Sugiyono. 2002. Statistika untuk penelitian : CV Alfabeta, Bandung

Sugiyono dan Wibowo, 2002, Statistik Penelitian Edisi I, Alfabeta, Bandung.

Utomo, L. P. (2015). Pengaruh Postur Motivasi Atas Cara Pandang Wajib Pajak Kepada Fiskus Terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak Orang Pribadi. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 10(2 Nop).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.