Pemanfaatan Aplikasi MYOB Accounting Guna Penyusunan Laporan Keuangan

  • Mutiara Lusiana Annisa STMIK - Politeknik PalComTech
  • Yobi Nagoya Pratiwi STMIK - Politeknik PalComTech
Abstract views: 372 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 815

Abstract

Abstrak Dengan pesatnya perkembangan teknologi membawa banyak keuntungan bagi kegiatan masyarakat alah satunya untuk mempermudah proses pencatatan transaksi dan penyusunan laporan keuangan. MYOB (Mind your Own Business) accounting adalah salah satu software akuntansi yang mempermudah proses pencatatan dan pelaporan keuangan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di SMK Negeri 6 Palembang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan pemanfaatan aplikasi akuntansi computer dalam penyusunan laporan keuangan. Metode pelaksanaan adalah penjelasn dan langsung praktik. Dari hasil kegiatan diketahui bahwa peserta didik mampu mengikuti dan memanfaatkan aplikasi MYOB dengan baik. Diharapkan, hasil dari pelatihan tersebut para siswa mampu menyusun laporan keuangan dengan baik, cepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA

Astuti, Elly. 2019..Pelatihan Myob Accounting Version 19 Pada Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun. Jurnal Pengabdian Sarwahita. Vol. 16 No. 1 Tahun 2019. Hal.10-16.

Harahap, Sofyan Syafri. 2015. Analisa Kritis atas Laporan Keuangan.Jakarta: PTRaja Grafindo Persada.

Kasmir, 2011. Analisis Laporan Keuangan, Edisi 1. Cetakan 4. Penerbit PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Mutiarni, R. (2019). Timeliness of the Annual Member Meeting (RAT) In the Woman Cooperative in Jombang Regency. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 14(2), 91-100.

Mutiarni, R., Zuhroh, S., & Utomo, L. P. (2018). Pendampingan Pencatatan Transaksi Dan Penyusunan Laporan KeuanganBadan Usaha Milik Desa (Bumdes) Putra Subagyo Desa Miagan-Jombang. Comvice: Journal of community service, 2(1), 21-28.

PlumX Metrics

Published
2021-10-07
How to Cite
Annisa, M. L., & Pratiwi, Y. N. (2021). Pemanfaatan Aplikasi MYOB Accounting Guna Penyusunan Laporan Keuangan. COMVICE: Journal Of Community Service, 5(2), 59 - 64. https://doi.org/10.26533/comvice.v5i2.809