Analisis Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Pucuk Harum Pada Konsumen De Nala Foodcourt

Ratna Dwi Jayanti, Mochammad Zalaluddin Zuhri,

Sari


abstract

This research was conducted based on the phenomenon that occurred in the market share of Teh Pucuk Harum (Pucuk Harum Tea), the product which experienced a significant increase from previous years, so it can compete with other tea beverage products in other packaging. This study aims to determine the effect of Advertising and Price on consumer purchasing decisions of Teh Pucuk Harum. This research was conducted on De Nala FoodCourt Jombang and involved 74 consumers as samples. The research method was quantitative explanation analysis with the aim to know how big influence of independent variable to dependent variable. The method of data collection was by distributing the questionnaire containing the statements that each item contains about the indicator of the variables studied and being tested by multiple regression analysis using SPSS software.

The results of this study revealed that there are simultaneous and partial effects between advertising and price variables on purchasing decisions of shoots of Harum Tea product at De Nala FoodCourt consumer Jombang

Keywords: Advertising, Price, Purchase Decision.

 

abstrak

Penelitian ini dilakukan berdasarkan adanya fenomena yang terjadi pada pangsa pasar produk Teh Pucuk Harum yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga dapat menyaingi produk minuman teh dalam kemasan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan dan Harga terhadap keputusan pembelian konsumen Teh Pucuk Harum. Penelitian ini dilakukan pada konsumen De Nala FoodCourt Jombang dengan jumlah sampel 74 responden. Metode penelitian analisis kuantitatif eksplanasi dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas tersebut terhadap variabel terikat. Metode pengumpulan data adalah dengan penyebaran kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan yang tiap itemnya berisi mengenai indikator dari variabel-variabel yang diteliti. Setelah itu dilakukan uji dengan analisis regresi berganda yang menggunakan software SPSS.

Hasil penlitian ini mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan maupun parsial antara variabel iklan dan harga terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum pada konsumen De Nala FoodCourt Jombang

Kata Kunci : Iklan, Harga, Keputusan Pembelian.


Teks Lengkap:

PDF (HAL 33-46)


DOI: https://doi.org/10.26533/eksis.v12i1.78

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License
Bekerja dibawah lisensi Creative Commons Attribution 3.0 License

Diindeks oleh:

             

 

 

Flag Counter

 

View My Stats